Senin, 15 Desember 2008

Kiamat di tahun 2012????









Akhir - akhir ini banyak berita burung tentang kiamat yang bakal terjadi tahun 2012 nanti, atau tepatnya tanggal 21 Desember 2012.

Saking menariknya gosip tersebut, sampai - sampai banyak situs di internet yang mengangkat wacana mengenai kiamat di tahun 2012 nanti. Dan sayapun jadi penasaran juga mengenai kebenaran dari gosip tersebut, maka saya kumpulkan referensi dari beberapa situs internet. Dan uraian di bawah ini adalah contoh beberapa pendapat yang menguatkan gosip bahwa akan terjadi kiamat pada tahun 2012 nanti.


Menurut buku ‘Apocalypse 2012’ karangan Lawrence E. Joseph, beberapa penyebab kiamat di tahun 2012 antara lain :
1. Siklus aktivitas matahari yang memuncak di tahun 2012 menyebabkan panas yang luar biasa di bumi, terlebih atmosfer kita sudah mengalami penipisan dan bolong di beberapa bagian sehingga selain memanaskan bumi dengan radikal juga melelehkan es di kutub dan juga menimbulkan badai serta topan yang dahsyat.
2. Medan magnet bumi yang berfungsi sebagai pertahanan utama bumi terhadap radiasi sinar matahari mulai retak bahkan ada yang sampai sebesar kota California di sana-sini. Pergeseran kutub juga tengah berlangsung.
3. Tata surya kita tengah memasuki medan awan energi antar bintang. Awan itu mengaktifkan dan merusak keseimbangan matahari serta atmosfer planet-planet. Para ahli geofisika Rusia berpendapat bahwa ketika bumi akan memasuki awan energi tersebut di tahun 2012 hingga 2020 akan menimbulkan bencana besar yang belum pernah ada sebelumnya.
4. Fisikawan UC Berkeley menyatakan dinosaurus serta spesies lainnya telah punah akibat tumbukan asteroid raksasa 65 juta tahun silam. Menurut siklus yang diperhitungkan secara ilmiah, seharusnya hal itu sudah terjadi lagi di saat-saat sekarang.
5. Supervulkan Yellowstone yang memiliki siklus letusan dahsyat setiap 600 hingga 700 ribu tahun tengah bersiap untuk meletus kembali. Beberapa perhitunmgan ilmiah lainnya turut mendukung pandangan ini.
6. Ramalan bangsa Maya (juga suku Hopi, Mesir Kuno, dan beberapa suku kuno lainnya) di dalam kalendernya dengan detil mengungkapkan jika tahun 2012 merupakan akhir sekaligus awal zaman baru. Bagaikan kelahiran seorang anak manusia, maka kelahiran zaman baru ini akan dipenuhi dengan darah.
7. Beberapa ativitas modern juga terkait dengan tahun 2012, yakni dateline modernisasi besar-besaran Pentagon paska ditubruk rudal dalam peristiwa 11 September 2001, batas akhir pelaksanaan Codex Alimentarius yang berupaya mengurangi populasi manusia di bumi dengan rekayasa genetika dan makanan transgenik, dan sebagainya.

Menurut Pak Bambang S Tedjasukmana dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), bahwa fenomena yang akan muncul pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasar pada pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di berbagai negara maju yang sudah dilakukan sejak tahun 1960-an dan Indonesia oleh LAPAN telah dilakukan sejak tahun 1975.
Masih menurut ahli lain dari LAPAN, bahwa badai Matahari akan terjadi ketika adanya flare dan Corona Mass Ejection (CME). Apa itu Flare..? Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dahsyatnya menyamai 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Sedang CME adalah sejenis ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel2 berkecepatan tinggi yakni sekitar 400 km/detik.


Ada juga yang mengatakan kalau setelah kiamat tahun 2012 nanti (kalau benar - benar terjadi), akan ada sekelompok manusia yang mampu bertahan hidup dan akan membangun kembali bumi menjadi tempat yang lebih baik.


Menurut saya sendiri, jika memang tahun 2012 nanti terjadi kiamat yang sebenarnya (kiamat besar),  tidak mungkin ada yang hidup setelahnya. Jadi, jika ada manusia yang mampu hidup setelah bencana terjadi, maka bencana itu adalah kiamat kecil, bukan kiamat sebenarnya. Lagipula manusia tidak mampu dan tidak boleh mampu menentukan kapan kiamat terjadi. Hanya Allah SWT. yang mengetahui rahasia kiamat, tidak ada makhluk lain yang mengetahui rahasia kiamat selain Dia.

Sekarang gantian Anda semua yang menanggapi uraian ini.
Apakah menurut Anda di tahun 2012 nanti akan benar - benar terjadi kiamat????????

2 komentar:

  1. wekekeke....

    tenanan ze...???

    paling2 zo ngapusi...

    iza t...???

    shishishi...

    BalasHapus
  2. dila....
    tu kayaknya bener...
    katanya sebelum kiamat, ada mahluk2 aneh muncul di bumi...
    Alien....
    trus macem2 lah....

    BalasHapus